About us

Artis Indonesia yang Go International, Meskipun memiliki ‘penggemar lokal’ yang sangat banyak, tampaknya selalu mustahil bagi orang Indonesia untuk mencapai panggung yang lebih besar dari negara mereka sendiri.

Namun, ada segelintir orang Indonesia yang telah membuat negara bangga dan unggul di bidangnya sendiri untuk mendapatkan perhatian internasional.

Berikut adalah beberapa celeb news Indonesia terkenal yang telah menembus pengakuan global:

Artis Indonesia yang Go International

1. Joey Alexander (Jazz Prodigy)

Joey Alexander adalah seorang pianis jazz Indonesia dan dianggap sebagai anak ajaib. Dia merilis album pertamanya, My Favorite Things, pada 12 Mei 2015, pada usia 11 tahun. Alexander belajar sendiri bermain jazz pada usia enam tahun, dan telah tampil untuk Herbie Hancock, Bill Clinton, dan Barack Obama. Pada tahun 2014, Wynton Marsalis mengundang Alexander untuk bermain di Jazz di Gala 2014 Lincoln Center, yang membuatnya menjadi “sensasi semalam”.

2. Brian Immanuel (Rapper)

Brian Imanuel (lahir 21 September 1999), lebih dikenal dengan nama panggung Rich Chigga, adalah seorang rapper dan komedian Indonesia dari Jakarta. Dia terkenal karena single debutnya yang viral “Dat $tick”, yang dirilis pada Maret 2016.

3. Iko Uwais (Aktor)

Iko Uwais (lahir Qorny Uwais; 12 Februari 1983) adalah aktor, stuntman, koreografer pertarungan, dan seniman bela diri Indonesia. Iko ditemukan oleh sutradara Gareth Evans, yang sedang syuting film dokumenter tentang silat di ruang latihan Iko.

Setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan Gareth Evans dan perusahaan produksinya, Iko mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai pengemudi operasional di Esia, sebuah perusahaan telekomunikasi Indonesia. Anda akan tahu Iko membentuk film seperti Merantau, The Raid dan The Raid 2 dan juga ditampilkan dalam Star Wars the Force Awakens.

4. Anggun (Superstar Prancis)

Anggun merupakan seorang artis asia yang memiliki penjualan album paling tinggi di luar asia. Dengan perilisan yang memperoleh sertifikasi emas dan juga platinum di ebberapa negara di Eropa. Dia adalah artis Indonesia pertama yang sukses di tangga lagu Eropa dan Amerika.

Dia telah dua kali ditunjuk sebagai duta global PBB, pertama untuk Tahun Kredit Mikro Internasional pada tahun 2005 dan kemudian untuk Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) pada tahun 2009 dan seterusnya.

5.Agnes Monica (Penyanyi Pop Internasional)

Pada tahun 2003, Mo merilis album dewasa pertamanya yang berjudul And the Story Goes, yang melambungkan namanya kembali di industri musik Indonesia.

Kesuksesan Mo di tanah kelahirannya mendorongnya untuk mematok target untuk berkarir di kancah musik internasional. Mo juga mengambil bagian dalam dua serial drama Taiwan, The Hospital dan Romance In The White House.

Agnes Monica, yang dikenal di luar negeri sebagai Agnez Mo, adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Dia telah merekam tiga album anak-anak.

Dia juga menjadi presenter beberapa program televisi anak-anak. Sebagai seorang remaja, Agnes memperluas karirnya untuk memasukkan akting. Perannya di sinetron Pernikahan Dini melejitkan namanya di dunia industri. Pada tahun 2003, ia merilis album studio keempatnya And the Story Goes, yang menandai transisinya dari penyanyi cilik menjadi artis wanita.

Dan Dia berpartisipasi dalam Festival Lagu Asia 2008 dan 2009 di Seoul, Korea Selatan, dan menerima “Penghargaan Artis Asia Terbaik” di setiap acara.

6. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat adalah pensiunan pemain bulu tangkis Indonesia. Dia adalah mantan juara Dunia dan Olimpiade di tunggal putra. Ia juga telah memenangkan Indonesia Open sebanyak enam kali (1999, 2000, 2002, 2003, 2004 dan 2006). Ketika masih muda, ia bergabung dengan SGS Club, klub bulu tangkis di Bandung, tempat ia berlatih di bawah Lie Sumirat.

Hidayat memenangkan kompetisi bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Musim Panas 2004. Pada Agustus 2005, ia memenangkan kompetisi tunggal putra di Kejuaraan Dunia IBF. Dia juga memenangkan medali emas di Asian Games dua kali, di Busan pada tahun 2002 dan Doha pada tahun 2006.

7. Tania Gunadi (Bintang Disney)

Tania Gunadi (lahir 29 Juli 1983) adalah seorang aktris Amerika yang terkenal karena perannya sebagai Emma Lau di serial Disney XD Aaron Stone (2010), sebagai Miko Nakadai di serial Hub Transformers: Prime (2012) dan sebagai Techno di Serial Web YouTube Musik Saya (2012).

8. Pramoedya Ananda Toer (Penulis Indonesia)

Pramoedya Ananta Toer adalah seorang penulis novel, cerita pendek, esai dan sejarah Indonesia tentang tanah air dan rakyatnya. Karya-karyanya mencakup masa kolonial, perjuangan kemerdekaan Indonesia, pendudukan Jepang selama Perang Dunia Kedua, serta rezim otoriter pasca-kolonial Sukarno dan Suharto, dan diresapi dengan sejarah pribadi dan nasional.

9. Cinta Laura (Aktris Populer Indonesia)

Cinta Laura Kiehl adalah seorang aktris, penyanyi dan model electropop Indonesia-Jerman di Indonesia. Memulai karirnya pada tahun 2007, ia telah membintangi beberapa serial TV, film dan mendukung beberapa merek lokal dan internasional. Sejak awal karirnya, ia telah memenangkan beberapa penghargaan untuk akting dan menyanyi, dua di antaranya dari “Nickelodeon Kids Choice Awards Indonesia” dan “SCTV Awards”. Single debutnya, Oh Baby berasal dari soundtrack filmnya, “Oh Baby”.

10. Sehat Sutardja (co-founder Marvell Technology Group)

Dr. Sehat Sutardja adalah salah satu pendiri dan Direktur di Dewan Direksi Marvell Technology Group; mantan direktur utama. Perusahaan Sutardja terlibat dengan segmen industri termasuk penyimpanan data, mobile dan smart TV.